Sunday, September 30, 2012

Gara - gara jam beker sialan ( PART III )


Ternyata papa belum menyadari juga. Baru satu sendok papa memasukan nasi nya ke mulut. Papa seperti teringat sesuatu. “Eh mah, kok papa nggak kebelet pipis lagi yah? Perasaan tadi kebelet banget deh.”
Papa mencoba untuk mengingat apa gerangan yang menyebabkan dirinya tak lagi kebelet. “Eh, eh, mah. Kok celana papa kaya yang basah dan hangat ya? Atau ini perasaan papa aja?”
Mama yang ditanya bertubi – tubi hanya tersenyum. Lalu, dengan santai mama mengangguk. Papa belum mengerti ada apa sebenarnya, “Coba papa pikir – pikir lagi deh.”
“KYAAAAAA...!! Mamaaaa...! Papa pipis di celana! Gimana dong ini mah?!” Bukan nya langsung ke wc. Papa malah mondar – mondir kaya orang ga jelas.
“Pah, papah ini kenapa sih? Malah mondar – mandir ga jelas kaya setrikaan aja! Ya, kalau udah terlanjur keluar sih, cepetan ke kamar mandi lah pa!”
“Nggak mah! Bukan itu yang papa pikirin sekarang.” Papa makin tampak gelisah.
“Terus apa dong pah?”
“Papa bingung harus ketawa dulu atau nangis dulu baru ke wc?” Kata papa dengan polos nya.
“What’s? Papa nggak salah? Yaudah lah nggak dua – duanya. Papa cepetan ke kamar mandi. Atau mama panggil orang satu RT biar pada tahu kalau papa pipis di celana?” Ancam mama langsung.
Papa langsung ngibrit ke kamar mandi. Saat mau melepas pakaian papa mikir lagi. “Kan kata Rio air di bak nya habis. Terus pakai apa ya? Ah iya, ada shower dan bathub. Ahh.. Papa berendam saja lah di bathub. Nggak apa – apa. Biar mama makan sendiri saja, kan nanti juga ada Rio. Sudah lama papa tidak memanjakan diri. Hihi,” Papa berbicara pada diri sendiri.
***
“Pagi mah.” Sapa Rio riang saat turun dari tangga menuju ruang makan. Ia sudah mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan nya di sekolah nanti. Ia mengambil kursi di sebelah mama nya. “Pagi sayang.” Balas mama nya sambil terus melanjutkan sarapan pagi nya.
“Lho, mah. Papa kemana? Kok nggak keliatan sih. Perasaan tadi makan bareng mama?” Tanya Rio sambil mengambil nasi.
“Papamu ke kamar mandi.”
“Ngapain mah? Kan tadi papa juga, kaya nya udah mandi deh.” Kini, Rio mengambil lauk pauk yang dimasak oleh mama.
“Tadi waktu kamu udah selesai mandi. Papa kebelet pipis. Eh, waktu lagi kebelet – kebeletnya ngelihat kucing kepeleset. Yah, kebablasan deh.” Mama menceritakan dengan senyum – senyum mengingat kejadian tadi.

No comments:

Post a Comment